Home » » " Mendadak Ustadz "

" Mendadak Ustadz "

”Man tasyabbaha bi qawmin fahuwa minhum” (siapa yang menyerupai suatu golongan ,tentu dia merupakan bagian dari mereka ). Dahulu Hadits Ini dipakai Para Kyai Kyai untuk Melarang Santri dan Umat Meniru Penjajah Belanda dalam hal apapun baik Tata Cara Berbusana - Bahasa hingga Tekhnologi. Ini Wajar saja sebab dahulu Negeri ini masih dijajah Oleh Belanda. Begitu Kuatnya para Kyai dalam Memegang Teguh Hadits ini hingga Seorang Ulama Besar Indonesia - Seorang Pejuang Kemerdekaan sekaligus Pionir dari sebuah Organisasi Islam terbesar Negeri ini ( NU ) bernama KH.Hasyim Asy'arie melarang para Jama'ah Haji menunaikan Rukun Islam kelima tersebut bila menggunakan alat Transportasi milik Belanda.
Keteguhan dan Semangat Bela Negara dari Para Ulama dalam Proses Perjuangan Bangsa ini merebut Kemerdekaan pantas diacungi Jempol. KH.Hasyim Asy'arie bahkan mengeluarkan Sebuah Resolusi Jihad bagi Umat Islam untuk melawan secara Fisik Penjajah Belanda yang Ingin menduduki kembali Negeri ini. Gaung Resolusi Jihad tersebut Menggema di Seantero Jawa Timur. Ribuan Santri dan Umat Islam berbondong bondong datang ke Medan laga di Surabaya menjemput Syahidnya.
Sebuah Dalil Dalil Agama bila dikeluarkan Oleh Orang yang Tepat dan dalam Situasi yang Tepat Pula ( Berdasar Konteksnya ) pasti akan Menimbulkan Efek Dahsyat dan Luar Biasa !!! Hal Ini Tentu Berbeda dengan Fatwa Fatwa yang Keluar dari Bibir Orang yang Ilmu Agamanya diragukan- Kredibilitasnya Minim tapi Sok tahu Agama !! Kerap Mengumbar Kata Bid'ah dan Penyesatan tapi anehnya, tanpa sadar Diri Sendiri terjebak dalam Kesesatan yang Nyata !!!
***TAFIIIRRRRR________TAFIIIRRRRRR***
Thanks for reading " Mendadak Ustadz "

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar