Home » » " Sebuah Cerita "

" Sebuah Cerita "

Ini Hanya Cerita. SD Al-Khairiyah adalah sekolah swasta Islam di Kecamatan Banyuwangi.Lembaga Pendidikan ini didirikan Oleh Para Habaib yang ada di Banyuwangi. Dari Mulai Abah hingga Anak anak Beliau adalah Alumni Lembaga Pendidikan ini ( Cieee......kayak mau bikin Curriculum Vitae aja dechh !! Niru Caleg ni yeee ??? hehhehee ).
Salah Satu Guru yang paling Saya ingat adalah Alm. Almaghfurllah Ustadz Abdullah Assegaf. Seorang Guru yang dikenal sebagai Orang yang Alim dan Faqih. Beliau adalah Sosok Guru yang dikenal para Muridnya sebagai Guru yang Disiplin.Keras dan Tegas sosok Guruku Tercinta ini.
Hari Itu hari Senin pagi. Semua Murid telah bersiap keluar Kelas untuk melakukan Upacara. Panas Mulai menyengat saat itu ketika Upacara Bendera berlangsung. Iseng, Saya menepi mencari tempat yang agak sejuk dan terhindar dari panas. Tiba Tiba.....Aduchhhhhhh Aku Menjerit ketika merasakan Telingaku dijewer dengan kuat oleh Seseorang dari Belakang. Kulihat Orang yang menjewerku dari Belakang tersebut ternyata Guruku yang ditakuti oleh Teman teman selama ini berdiri sambil berkacak Pinggang dan Berkata : Eh Bahlul !!! Para Pahlawan dahulu Berjuang Sekuat Tenaga bahkan Bertaruh nyawa demi Kemerdekaan Negara ini. Kamu koq Enak kena panas Dikit aja Ngiyup ??? Balik ke barisan Bahlullll !!!
Meringis menahan sakit dan malu Saya kembali ke dalam Barisan sementara Teman teman yang lain meringis cekikikan.
( Guru Saya yang Mendidik Saya Seperti Ini. Kerapkali banyak Orang yang Bertanya,apa Sih yang Kita dapat dari Hasil Membela Negara yang sudah Bobrok seperti Ini ?? Dari hasil Jeweran Beliau Saya dapat Memahami bahwa Kemerdekaan yang diraih Negara ini tidak mudah. Ceceran darah bahkan Pengorbanan Nyawa para Pahlawan dilakukan dengan Ikhlas semata demi satu Tekad : Indonesia yang Merdeka dan Berdaulat serta Bersatu !! Indonesia Ibarat Rumah Besar, Rumah yang Kita huni saat Ini dalam Kondisi Rusak parah dan Pertanyaanya Ialah, Apakah Rumah ini harus dirobohkan Begitu saja ??? Rumah yang rusak tentu saja harus diperbaiki dan tidak untuk dihancurkan tanpa meninggalkan bekas apapun jua !! Aneh Bila ada Sekelompok Anak anak Muda yang Dasar Ilmu Agama Nihil tapi dengan Sombong berkata bahwa Negara ini Rusak karena tidak Menggunakan Hukum Tuhan !! Lha Wong Guru Guru Saya yang Alim saja mengajarkan Saya untuk Mencintai Negara ini koq, Sampean yang baca Huruf Alif Bengkong aja gak bisa koq Sombong Nyalah-Nyalahin ??? )
Thanks for reading " Sebuah Cerita "

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar