Home » » Suparjo "Abu Abdullah al Safarji"

Suparjo "Abu Abdullah al Safarji"



Namanya Suparjo.Anak Desa.Bapaknya seorang Petani miskin di Desanya.Kemauannya yang kuat dalam menuntut ilmu membuat Suparjo bisa kuliah di salah satu Perguruan tinggi ternama di Negeri ini.Sebuah pencapaian yang luar biasa bagi warga Desanya.


Satu saat,Suparjo pulang ke Desanya.Warga Desanya terkejut melihat perubahan fisik dari Lelaki ini.Kini Suparjo berubah.Jenggotnya panjang,Bercelana cingkrang diatas mata kaki dan yang lebih menarik,terdapat tanda hitam di keningnya.


Parmin,Teman kecil Suparjo pun kaget melihat tampilan Suparjo.


Satu saat,Iseng Parmin bertanya : Waaahhh Jo !!Hebat kamu ! Sekarang kamu berubah.


Suparjo : Berubah apanya Min ?? Parmin : Tampilan kamu kayak Syaikh Syaikh di Tv itu..hehehe. Suparjo : Lhooo !! Parmin muslim bukan ?


Parmin : Lho jelas saya Muslim tho Jo ! kenapa Jo ?


Suparjo : Kalo Antum Muslim,Kenapa Antum malah kaget melihat tampilan Ana ? Bukankah Ana hanya meniru dan mengikuti junjungan Kita selaku Muslim Nabi Muhammad termasuk dalam hal Berpakaian?


Parmin : Lhooo....Emang kalo saya bercelana Pendek gini gak layak disebut sebagai Umatnya Nabi ya Jo ??


Suparjo : Ya bukan begitu Min tapi bila Antum udah berikrar menjadi Pengikut Rasulullah,Seharusnya Antum juga konsekuen mengikuti Beliau dalam hal apapun termasuk Berpakaian,Tampilan fisik dan bahkan Bila Perlu,Nama kita yang gak syar'ie ini harusnya juga kita ganti dan rubah sebagaimana dahulu para Sahabat " Hijrah " meninggalkan Daerahnya menuju daerah baru bukan ?? Hijrah bukan hanya dalam makna fisik semata tapi lebih jauh lagi harusnya kita juga Berhijrah dari Budaya budaya Jahiliyyah menuju Budaya yang diridhoi Allah SWT !! Fahimtum Min ?


Parmin : Ooowww !! Berarti Aku ini yang masih suka pake Sarung - kadang pake Blangkon dan gak berjenggot apalagi punya tanda hitam di jidat kayak kamu bisa dibilang belum konsekuen mengikuti Rasul SAW ya Jo ? Namaku gak Syar'ie ?? Berarti Orang tuaku salah donk ngasih nama Parmin ? Berarti Kakekku juga salah donk karena ngasih nama Bapakku Tukijan ? Ibuku bernama Tuginem juga salah donk ?? Waduchhhh....Harus Berapa Ratus Orang yang dianggap Gak Syar'ie di Desa ini hanya karena nama ? Emang Nama kamu siapa sekarang Jo ?? Maaf,Saya dari Kecil tahunya nama kamu ya Suparjo gak ada nama lain jadi,Mohon maaf Bila nama kamu sekarang gak Aku ketahui ya ?? Hehehehe..


Suparjo : Gak papa Min ! Alhamdulilah setelah Ana bertemu dan mengenal Para Ikhwan Fillah di Kampus Ana,dengan Kesadaran sendiri Ana merubah nama Ana jadi Abu Abdullah al Safarji!


Parmin : ( Ukhukzzzz.....Batuk ) Maaf,Nama kamu Siapa ?


Suparjo : Abu Abdullah al Safarji ! Emang kenapa Min kok sampek batuk gitu mendengar Ana menyebut nama ??


Parmin : ( Qiqiqiqiiqiqqq...Parmin tertawa ngikik ) Maaf,Jo emang kamu tau apa makna nama terakhir kamu ?


Suparjo : Enggak ! Emang Kenapa ?


Parmin : Wakakakakkak....wakakakkakakakk !! Mangkanya Jooo...Suparjooo !! Ngaji yang Bener Lee !! Arti namanya aja gak tau kok Sombong nuduh nuduh Orang lain gak Syar'ie,Budaya Orang lain gak syar'ie ?? Hadechhhh


Suparjo : ( Penasaran...???!!??) To The Point aja Min !! Emang apa maknanya Farji itu ??






Parmin : Jiakakakakakkk......Gebleeegggg dasar Gebleeeggg !! Farji itu tempat keluarnya E'ek dan Tempat Keluarnya Banyu Uyuhmu !! Fahimtum ?? Hahahahahaaa....( Dan Parmin pun ngeloyor ninggalin Sahabatnya yang Terbenggong bengong )
Thanks for reading Suparjo "Abu Abdullah al Safarji"

« Previous
« Prev Post
Oldest

0 komentar:

Posting Komentar