Home » » " Beda Manusia dan Onta "

" Beda Manusia dan Onta "



Apa Bedanya antara NU ( Nahdlatul Ulama ) dengan " Ikhwan " Sebelah ? Misal dengan Salafi ( Wahabi ) ?
Bedanya Ialah : Warga NU Bila Geger dengan sesama warga NU biasanya pasti akan Berakhir dengan saling Guyon antar sesama mereka.Kita masih ingat dahulu Pertarungan antara Almaghfurllah KH.Abdurrahman Wahid dan Abu Hasan di Muktamar Cipasung ( 1994 ) yang berujung pada Terpilihnya Kembali Gus Dur sebagai Ketua Umum Tanfidziyyah.Pertarungan Keras antara Tokoh Tokoh NU Saat itu dalam arena Muktamar mencair setelah dengan Kebesaran Jiwanya, Gus Dur Bersedia meluangkan waktu Beliau dengan Bersilaturrahmi di Kediaman Rival Beliau yaitu Abu Hasan.Silaturahmi Gus Dur telah mencairkan suasana panas yang terjadi sebelumnya di arena muktamar.
Kalo Salafi ( Wahabi ) Bagaimana Kang Minak Sembuyu ? Ekhemmm...Bila Sesama Salafi Geger dengan Sesama Salafi, Ujung dari Gegeran mereka biasanya berakhir dengan Ucapan Antum Kafir - Antum Kafir dan saling kafir mengkafirkan hingga saling Laknat diantara mereka ! Lucu Tho ? Mereka ( Salafi ) kerap menyebut warga NU dengan sebutan Ahlul Bid'ah - Ahlun Naar hingga Menyelesihi Ajaran Rasul SAW dan para Sahabat. Padahal, Sejak kapan Rasul SAW mengajarkan pada Umatnya untuk Saling Kafir - Mengkafirkan bila terjadi Geger diantara Sesama Umat ?
Gegeran Tokoh Tokoh NU ( Mulai dari Menolak Hasil Muktamar hingga Mufarraqah nya Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyyah Syafi'iyyah Situbondo ) Saya yakin akan Berakhir dengan Happy Ending diantara Mereka ! Dialog adalah ajaran Para Ulama Besar Pendiri NU dan Warga NU Punya tatacara dan Etika tersendiri untuk mengatasi Silang Sengkarut yang terjadi diantara Mereka !
Saya yakin ( Bahkan Haqqul Yaqiin ) Geger yang terjadi diantara para Kyai panutan Umat itu pasti akan berakhir dengan Ger - Ger an diantara Mereka ! Ini Hanya Guyon diantara Mereka koq ! Percaya dech.. ^_^
Saya memahami bahwa Gegeran yang terjadi diantara sesama Tokoh NU itu pasti ada yang memanfaatkan ! Siapa yang Suka manfaatin Ribut Ribut Tokoh NU itu Kang ?? Siapa lagi kalau Bukan Golongan yang Suka Geger dan berakhir dengan Ritual Saling Laknat dan Saling Mengkafirkan Itu ! Ya Tho ?? Wes Taaahh....Wong NU Iku Cerdas dadi Ojok Sampek diadu Domba Poro Unto Yo ?? :D 
“Maka apakah kiranya jika kamu berkuasa kamu akan membuat kerusakan di muka bumi dan memutuskan hubungan kekeluargaan ? Mereka itulah orang-orang yang dilaknati Allah dan ditulikanNya telinga mereka, dan dibutakanNya penglihatan mereka.” (QS Muhammad 47:22-23).
Thanks for reading " Beda Manusia dan Onta "

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar