Home » » Melawan Lupa Sejarah Islam

Melawan Lupa Sejarah Islam


Kenapa Sejarah Harus dituliskan ??
Jawabannya Mudah : Sejarah dituliskan agar dapat Menjadi Peringatan dan Pertanda bagi Generasi Setelahnya !!
Untuk apa dan apa Untungnya Menuliskan dan Belajar Sejarah ??
Karena Jelas,Selain Sebagai Peringatan bagi Kita,Dituliskannya Sejarah mengandung maksud agar Manusia setelahnya tidak tercerabut dari akar Budaya Mereka sendiri !!
Saya Percaya bahwa Sejarah akan Selalu Berulang dan Keindahan Sejarah Masa lampau hanya dimiliki oleh Manusia yang mau dan mampu mempergunakan akalnya dengan baik dan Benar !! Adakah Buktinya ??
Ada !! Ada Satu Kisah bahwa dahulu ketika Sayyidina Ali K.W Bertempur di Medan laga.Beliau bertemu seorang Musuh dan terjadilah Pertarungan Sengit antara Beliau dan musuhnya. Di Satu Kesempatan,Beliau berhasil merobohkan Lawannya. Pedang Beliau pun Telah menempel di Leher Musuhnya. Tiba Tiba.....Juoohhhhhh Musuh Beliau Meludahinya. Apakah Beliau Marah dan Kemudian Memenggal Leher Musuhnya Itu ??
Tidak !! Sayyidina Ali malah Pergi Meninggalkan Musuh tersebut yang terbengong Keheranan. Beliau ketika ditanya tentang Sikapnya tersebut Menjawab : "Semula aku berkeinginan membunuhnya karena membela agama Allah, akan tetapi setelah ia meludahi mukaku maka aku semakin marah karenanya, maka disaat itu aku urungkan niatku untuk membunuhnya karena aku takut jika ternyata aku membunuhnya karena membela diriku sendiri yang diludahi dan bukan karena Allah lagi". Lalu,apa Hubungan Kisah Sayyidina Ali tersebut dengan Generasi sesudah Beliau ??
Naaaahhh....Disini Pentingnya Memahami Sejarah !! Sejarah kita fahami Sebagai Kaca Benggala bagi Kita agar Kita ( Diharapkan ) Bisa Meniru dan mengikuti langkah Beliau !! Para Ulama penyebar Cahaya Islam di Negeri ini jelas layak kita sebut sebagai Pelanjut dan Penerus ajaran dan perilaku Nabi dan para Sahabatnya. Para Ulama tersebut saya yakini pasti memahami Sejarah dan Kisah Sayyidina Ali diatas dengan amat baik. Ada Satu Kisah,Bagaimana dahulu Santri dari Syaikh Maulana Malik Ibrahim di Gresik melepaskan Seorang Perampok Besar pada masanya Bernama Tekuk Penjalin setelah kalah dalam Pertempuran hanya karena Tekuk Penjalin Meludahi Santri dari Syaikh Maulana Malik Ibrahim.
Sejarah Islam dipenuhi dengan Kisah Kisah Penuh Keluhuran Budi dan Akhlaq dan Jika Kini ada Seseorang yang Mengaku juga bagian dari Umat Islam tapi malah Bangga Memenggal Kepala Orang yang tidak Berdaya, Maka Saya Haqqul Yaqin Orang Tersebut Bukanlah Seorang Muslim !!!
Thanks for reading Melawan Lupa Sejarah Islam

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar