Home » » " Afala Tatafakkarun "

" Afala Tatafakkarun "

 Suatu Hari Rasulullah sedang berjalan bersama Sayyidina Ali.di tengah jalan,Mereka dapati Seorang Wanita tua yang sedang khusyuk Berdo'a.Rasulullah dan Sayyidina Ali berhenti dan menunggu wanita tersebut menyelesaikan do'anya.Setelah wanita tersebut selesai berdo'a,Mereka segera menghampiri wanita tersebut dan terjadilah dialog diantara mereka.Rasulullah bertanya, Wahai Ibu,apa yang sedang kau lakukan tadi ? Wanita tersebut menjawab bahwa dia berdo'a. Rasul kembali bertanya,pada Siapa kau Berdo'a ? Wanita tersebut dengan tegas menjawab Allah. Dimana Allah ? tanya Rasul kembali. " Di Langit yaa Rasul " jawab wanita tersebut dengan mantap. Rasulullah tersenyum dan kemudian meninggalkan wanita tersebut. Sayyidina Ali yang melihat kejadian tersebut protes pada Rasulullah. Beliau berkata....Yaa Rasul,kenapa Kau biarkan wanita tersebut menjawab seperti itu ? Bukankah itu jawaban yang salah ? Rasul menjawab : Wahai Ali,Kemampuan setiap Orang berbeda dan wanita tersebut menjawab sesuai dengan kadar kemampuannya.Sayyidina Ali pun terdiam mendengar jawaban Rasulullah. Kisah yang hampir sama juga terdapat dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Bukhari. Muawiyah berkata, "Saya pernah mempunyai seorang budak wanita yang bekerja menggembala kambing milik saya di kawasan Uhud dan Jawwaniyyah. Pada suatu hari, saya melihat seekor kambing milik saya telah dimakan serigala. Saya pun marah dan menampar wanita itu karena kelalaiannya. Setelah peristiwa tersebut,saya menemui Rasulullah dan menceritakan peristiwa itu.Rasul menganggap apa yang saya lakukan pada perempuan itu adalah kesalahan. Saya berkata, "Wahai Rasul Allah, apakah saya harus membebaskan dia?" Nabi Muhammad berkata, "Bawa dia ke sini." Lalu saya pun membawa hamba saya itu kepada Rasulullah. Beliau bertanya kepada hamba saya itu: "Di mana Allah?" Hamba saya menjawab: "Di langit." Nabi Muhammad bertanya lagi: "Siapa saya?" Dia menjawab: "Tuan adalah Rasul Allah." Nabi Muhammad berkata: "Bebaskan dia, karena dia seorang wanita beriman." Kisah yang hampir serupa dan jawaban yang hampir sama saat ini pun Terulang. Jika Anda menemukan Seseorang dengan Ciri- Ciri tampilan Fisik Bercelana Cingkrang,Jidat hitam,pandai Berdalil,Tolong tanyakan padanya pertanyaan yang dahulu ditanyakan Rasulullah. Dimanakah Allah ???? Saya Haqqul Yaqin Mereka ( Ahlul Cingkrang ) pasti dengan tegas menjawab : " Allah ada di Langit " Heheheheee.......Badui Memahami segala Sesuatu berdasar pada apa yang dia lihat,dia rasa dan dia Cerna.....
Thanks for reading " Afala Tatafakkarun "

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar