Home » » " Ashabiyyah "

" Ashabiyyah "

Ahlul Cingkrang Kerap menista Golongan lain di luar Kelompok Mereka dengan sebutan Fanatik !! Ashabiyyah dan yang lain !! Kata kata Ashabiyyah seringkali saya dengar dari bibir mereka. Apa Sih Ashabiyyah itu sebenarnya dan Kira-kira,Mereka sendiri Ashabiyyah juga gak ???

‘Ashabiyah adalah sifat yang diambil dari kata ‘ashabah. Dalam bahasa Arab, ‘ashabah berarti kerabat dari pihak bapak. Menurut Ibn Manzhur, ‘ashabiyyah adalah ajakan seseorang untuk membela keluarga, tidak peduli keluarganya zalim maupun tidak, dari siapapun yang menyerang mereka. Menurutnya, penggunaan kata ‘ashabiyyah dalam hadis identik dengan orang yang menolong kaumnya, sementara mereka zalim (Ibn Mandzur, Lisan al-‘Arab,I/606 ).

Hadis yang sering mereka kutip adalah hadis ini : " Bukan termasuk umatku siapa saja yang menyeru orang pada ‘ashabiyah, bukan dari golongan kami orang yang berperang karena ashabiyyah, dan bukan dari golongan kami orang yang mati karena ashabiyyah " (HR Abu Dawud).
Berdasar Pendapat Ibn Manzhur, jelas bahwa makna ‘ashabiyyah di sini bersifat spesifik, yaitu ajakan untuk membela orang atau kelompok, tanpa melihat apakah orang atau kelompok tersebut benar atau salah; juga bukan untuk membela Islam, atau menjunjung tinggi kalimat Allah, melainkan karena dorongan marah dan hawa nafsu. Artinya,Bukan Kebenaran hakiki yang dibelanya tapi semata pembelaan yang Mereka lakukan murni terdorong oleh sikap fanatisme sempit dan itu jelas dilarang Oleh Islam !!!

Islam dibangun dari Sendi sendi Keadilan.Ibnu Taymiyyah,Seorang Ulama Besar yang kerap pendapatnya ( Ahlul Cingkrang ) mereka kutip juga pernah berkata : Allah akan Menegakkan Negara yang adil meski kafir tapi Allah juga akan menghancurkan Negara yang lalim meski Islam !!

Adil gak jika Melihat Saudara Sendiri di Palestina terlunta lunta sementara mereka berfoya foya ?? Adil gak jika saudara sendiri yang dizalimi,kita malah ikutan berbuat zalim pada Mereka ??? Bagaimana Dengan fatwa Ini ??? Al-Albany, Muhaddis andalan Wahaby pernah mengatakan bahwa Warga Muslim Palestina harus Meninggalkan Negerinya dan pindah ke negara lain.Semua orang palestina yang masih bertahan maka Dia Kafir ( Fatawa Al- Albany, Ukasyah Abdul Mannan ).

Jutaan Poundsterling fulus yang dikeluarkan Ali al-Farraj,Seorang Milyarder Saudi hanya untuk hobinya terhadap Sepakbola. Apakah ini Adil ??? Jutaan Muslim menanti uluran tangannya,kenapa malah Klub Bola yang dia bantu ??? Baru Baru Ini, Kita dikejutkan oleh Berita bagainana Para Pangeran Arab Saudi menghamburkan Fulus Jutaan Riyal di Monaco - Prancis. Mereka hamburkan fulus dan Bersenang senang padahal Saudara Mereka di Jazirah Arab mengalami Penderitaan !  INI ASHABIYYAH ATAU BUKAN SEHHHHHH ?????
Thanks for reading " Ashabiyyah "

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar