Home » » " Mempertanyakan - Meragukan dan Menghilangkan "

" Mempertanyakan - Meragukan dan Menghilangkan "


Cara inilah yang digunakan oleh Wahabi ( Sebuah Sekte yang didirikan oleh Abdul Wahhab An-Najdy ). Ajaran yang Sebelumnya dan selama ini telah diyakini dan diamalkan oleh Sebagian besar umat Islam di negeri ini mereka pertanyakan kesahihan dan kesesuaianya dengan Al-Qur'an dan Hadis.Dengan alasan segala amaliah ubudiyyah umat islam negeri ini tidak satupun yang sesuai dengan Ajaran Islam maka dari mempertanyakan segala hal yang sebenarnya telah diajarkan oleh para pendahulu kita kepada pelakunya,mereka berharap sang Pelaku amaliah Ubudiyyah tersebut meragukan amalan yang sebelumnya telah mereka yakini dan lakukan tersebut.
Dari Sikap Ragu yang sebelumnya telah menjalar terhadap sang pelaku amalan tersebut,maka akan timbul efek yang amat mereka ( Wahabi ) harapkan yaitu Musnahnya Amaliah Ubudiyyah yang selama ini telah diyakini-dijaga dan diamalkan oleh Mayoritas umat islam negeri ini...!!
Berdasar Cara dan Praktik Beragama Ala Wahabi Tersebut,Butuh berapa Muslim yang harus " TER-KAFIRKAN " hanya karena Amaliah Ubudiyyah yang berbeda dengan mereka ??? Di Banyuwangi,ada nama Ulama Besar seperti Almarhum Almaghfurllah KH.Askandar ( Muncar ). Beliau Sosok seorang Ulama Mukhlis yang mengajarkan Ilmu Agama pada orang yang sebelumnya buta akan Islam.Beliau juga seorang Pejuang Besar yang berani mempertaruhkan nyawa demi Negeri ini. Jasa Besar Beliau tersebut akan selalu abadi dan harum mewangi serta dikenang oleh umat. Umat karena mengingat jasa Beliau datang ke makamnya dan Berdo'a demi menghormati dan mengenang Beliau. Apakah Umat yang melakukan hal tersebut menjadi kafir ??? Apakah karena hal tersebut lantas dianggap umat menyembah kuburan Beliau ??? Disinilah Akal berperan.Pandangan kalian ( Wahabi ) yang picik dan sempit terhadap orang lain lah yang membuat kalian begitu liar !!!
Betapa banyak contoh kepicikan dan kesempitan dalam memandang suatu peristiwa harus berakhir dengan kehancuran !!!
Buruk sangka (su'u dzan) adalah salah satu daripada sifat-sifat mazmumah (buruk/tercela). Manakala mencari-cari kesalahan orang lain pula hadir apabila wujudnya sangkaan buruk di dalam hati manusia. Apabila timbulnya buruk sangka, maka sudah tentu rasa ingin mencari kesalahan seseorang itu timbul sehingga terbukalah kesalahan, aib atau kelemahan seseorang itu yang menyebabkan si pelaku itu merasa puas. Ia adalah suatu penyakit hati yang akan menyerang siapa saja. Hanya keimanan dan ketaqwaan yang kukuh mampu mengatasi rasa buruk sangka dan mencari kesalahan orang lain ini.
Allah Ta’ala berfirman.
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اجْتَنِبُوا كَثِيرًا مِّنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمٌ ۖ وَلَا تَجَسَّسُوا
“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan berprasangka, karena sesungguhnya sebagian tindakan berprasangka adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain” (Al-Hujurat : 12)
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.
إِيَّا كُمْ وَالظَّنَّ فَإِنَّ الظَّنَّ أَكْذَبُ الْحَدِيْثِ وَلاَ تَحَسَّسُوا وَلاَ تَجَسَّسُوا وَلاَ تَحَاسَدُوا وَلاَتَدَابَرُوا وَلاَتَبَاغَضُوا وَكُوْنُواعِبَادَاللَّهِ إحْوَانًا
“Berhati-hatilah kalian dari tindakan berprasangka buruk, kerana prasangka buruk adalah sedusta-dusta ucapan. Janganlah kalian saling mencari keburukan orang lain, saling inti-mengintip, saling mendengki, saling membelakangi, dan saling membenci. Jadilah kalian hamba-hamba Allah yang bersaudara” (Riwayat Al-Bukhari no. 6064 dan Muslim no. 2563 ).
Di Banyuwangi Selain ada Makam dari Seorang Ulama Besar seperti Alm.KH.Askandar juga ada Makam dari Habib Hadi Al-Haddar serta Datuk Ibrahiem Bauzier dan ketiga makam Sosok Ulama besar tersebut selalu ramai oleh para Peziarah yang berdo'a. Anda mau Mengkafirkan ??? Mau Menghancurkan tempat ini ??? Atau, di Bali ada Makam dari Seorang Ulama bernama Sayyid Abdullah yahya Algadrie-KH.Hadi ( Tokoh Pendiri NU pertama Bali )- Habib Ali Bafaqih ( Jembrana-Bali ), Habib Ali Alhamid ( Klungkung-Bali ), dan Kyai Jalil ( Karangasem- Bali ). Mereka semua adalah Sosok Sosok Ulama Mukhlis yang berjuang demi Tegaknya Islam di Pulau Dewata !!! Ini juga mau kalian kafirkan dan hancurkan makamnya ????? Kalian itu siapa ??? Punya jasa apa bagi Tegaknya Islam di Negeri ini ????? Kalian Fikir Islam yang lahir di Tanah Arab Ujug-ujug langsung diterima disini gitu ????? NGACA WOOOYYYYYYYY.......!!!!!!
Thanks for reading " Mempertanyakan - Meragukan dan Menghilangkan "

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar