Home » » " NGGEDABRUZZZZ "

" NGGEDABRUZZZZ "


Ini Contoh Betapa Nilai Nilai Islam Justru mampu ditunjukkan Oleh Umat lain yang Notabene Bukan Islam.Beberapa Waktu lalu,Pemerintah berencana untuk Membangun Tenaga Energi Panas Bumi di Bedugul-Tabanan-Bali.Rencana Pemerintah dalam hal ini melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bersiap Melanjutkan Rencana pembangunan proyek pembangkit listrik panas bumi (PLTP) atau Geothermal Bedugul.Sebuah Rencana yang Sebenarnya Bertujuan baik demi Untuk Mengatasi Kelangkaan Energi di Bali dan Sekitarnya. Berhasilkah Pemerintah Mewujudkan Rencana Ini ????
Penolakan datang Bertubi tubi dari Elemen Masyarakat Bali.Selain Masyarakat,Seluruh Pemuka Agama terutama Hindu Menolak dengan keras rencana ini.Alasan Mereka adalah Selain demi Kelestarian Lingkungan Bali juga harus memperhatikan kearifan lokal dan budaya daerah. Apalagi berdasarkan kepercayaan masyarakat Bali lokasi Geothermal Bedugul merupakan kawasan hutan yang disucikan oleh masyarakat Bali. Selain itu kawasan hutan yang menjadi lokasi pembangunan Geothermal Bedugul merupakan daerah resapan air bagi Bali.
Penolakan Masyarakat Bali termasuk dari kaum Agamawan membuat Pemerintah Setempat Mengambil Sikap yang sama.Pemerintah Provinsi Bali telah 3 kali mengajukan surat penolakan pembangunan Geothermal Bedugul kepada pemerintah pusat. Surat penolakan pertama diajukan pada masa
kepemimpinan Gubernur Bali Dewa Berata. Dua surat penolakan lainnya diajukan saat kepemimpinan Gubernur Bali Made Mangku Pastika.
Nahhhh....Ini yang Harusnya dicontoh Oleh Kita !!! Kita Ini ( Muslim ) Terlalu Cerdas Jika Membuat satu wacana ( Apalagi ) Wacana tentang Teologi Ramah Lingkungan. Tapi Coba Lihat, hasil dari Teologi Ramah Lingkungan ala Islam tersebut justru membuat Sidoarjo Terpuruk termasuk di Tempat lain.!! Ini Kenapa ???? Padahal tiada Kurang Agama Kita Mengajarkan Untuk Merawat Lingkungan kita dan mengajarkan pada Kita untuk selalu Bisa harmoni dan menjaga Keseimbangan Alam. Nyatanya ????? Pemilik LAPINDO atau Dalang dari Perusakan Sidoarjo Agamanya apa ???? Kurang Apa Allah Mengingatkan Kita ??? “Telah tampak kerusakan di darat dan dilaut disebabkan perbuatan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar). Katakanlah : Adakanlah perjalanan dimuka bumi dan perlihatkanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang dulu. Kebanyakan dari mereka itu adalah orang-orang yang mempersekutukan (Allah).” (QS Ar Rum : 41-42).
Kurang Apa Pula para Ulama dahulu Membuat Satu Qaidah yang bersumber dari Al-Qur'an dan Hadis untuk kita agar Selalu mampu menjaga Lingkungan dan Mencegah Keburukan ??? " Dar'ul Mafasid Muqaddam ala Jalbil Masholih " Artinya Mencegah Keburukan Lebih diutamakan dari Mencari Kebaikan ????
Kenapa Kita yang Konon Umat Pilihan malah gak mampu Menangkap Pesan tersebut dan ( Anehnya ) Pesan tersebut Justru mampu ditangkap Cahayanya Oleh Umat Lain ????
Aaahhhh.......KITA EMANG PANDAI NGGEDABRUZZZZ !!!!!
Thanks for reading " NGGEDABRUZZZZ "

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar