Home » » " Kaji Mu'arip Mangan Sagu Mati Urip Kulo Nderek NU ( Nahdlatul Ulama ) "

" Kaji Mu'arip Mangan Sagu Mati Urip Kulo Nderek NU ( Nahdlatul Ulama ) "



Katimo : Kang Kamidi, Kenapa Sih Sampean ngefans banget ama yang namanya NU ? Kalo Ngefans itu harusnya pada Islam Kang bukan NU ! Apakah Di Zaman Nabi, Sudah ada NU ? Apakah Nabi mengenal yang namanya NU ?

Kamidi : Hehehee...Begini alasannya Mo, Ada Sebuah Hadits yang berbunyi " Rasulullah SAW Bersabda : Sesungguhnya Umatku tidak akan bersepakat atas kesesatan. Sekiranya kamu lihat perselisihan, maka hendaklah kamu Ikuti “As-Sawad Al-‘Adzam”[Ibnu Majah : 3940].
Lalu, Apa Itu As-Sawad Al-A'dzam ?? Imam As - Suyuti Berpendapat tentang Makna As - Sawad - Al - A'dzam tersebut. Beliau Berkata : Mereka Adalah Golongan Terbanyak / Mayoritas dan Mereka Bersepakat atas jalan yang Benar. [Hasyiah As-Sindi : 3940]. Naaahhh...Membaca Hadits diatas dan Kita sesuaikan dengan Kondisi Objektif Saat Ini, NU atau Nahdlatul Ulama adalah Organisasi Islam yang didirikan oleh Para Ulama yang Mukhlis ! NU didirikan sebagai Wadah bagi Pengikut Ahlussunnah Wal Jama'ah di Negeri ini.Sesuai pendapat Seorang Ulama Imam Al-Munawi,Beliau berkata bahwa Hendaklah kamu bersama dengan Al-Jamaah atau Kumpulan Umat dengan Jumlah Mayoritas. Mereka yang berpegang dengan rukun-rukun agama dan As-Sawad Al-A’zam dari kalangan Ahlus-Sunnah. ikutilah petunjuk mereka. Maka hendaklah seseorang itu mengikut apa yang mereka berpegang dengannya dari Aqidah (Mazhab Aqidah), Qawa’id (Usul Aqidah dan Usul Fiqh) dan Hukum Agama (Mazhab Fiqh). [Al-Faidh Al-Qadir 3/101]. Membaca Sebuah Survei yang dilakukan oleh Sebuah Lembaga Survei di Negeri Ini, Jumlah Warga NU diperkirakan berjumlah 60 an juta.Dari hal ini saja, Kita dapat membaca bahwa NU sebagai Organisasi Islam terbesar di Negeri ini bahkan mungkin juga di Dunia ! Lalu, Mungkinkah Kita tidak mengikuti Mereka ? Sementara Nabi sendiri berkata bahwa Kita diharuskan untuk Mengikuti Umat Islam yang Berhimpun dan tidak ada perintah dari Beliau untuk Mengucilkan Diri atau bersikap Ekslusif ! Memang Dahulu Nabi tidak menyebutkan nama NU secara Eksplisit dalam Ucapan Beliau, Tapi tengara atau Tanda bahwa NU adalah Organisasi Islam yang benar benar mengajarkan - mengamalkan dan menjaga Kelestarian Sunnah - Sunnah Nabi - Para Sahabat hingga Para Salafusshalih dapat kita baca Bukan ? Jadi, Gak Usah Ragu Mo...Insya Allah nderek Nahdlatul Ulama Slamet Dunia - Akherat !!

Katimo : Jozzzzz...Sippppp
Thanks for reading " Kaji Mu'arip Mangan Sagu Mati Urip Kulo Nderek NU ( Nahdlatul Ulama ) "

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar