Home » » " Old Story "

" Old Story "


Namanya Hadi bin Abdullah bin Umar bin Abdullah bin Soleh Al-Hadar. Ia Lahir pada tahun 1908 M (1325H) di Banyuwangi. Orang Banyuwangi lebih Mengenal Beliau dengan Sebutan Habib Hadi ( Gelar Habib di kalangan Arab-Indonesia adalah gelar bangsawan Timur Tengah yang merupakan kerabat Nabi Muhammad atau Keluarga Bani Hasyim dan secara khusus dinisbatkan terhadap keturunan Nabi Muhammad melalui Fatimah az-Zahra (yang berputera Husain dan Hasan) dan Ali bin Abi Thalib. Habib yang datang ke Indonesia mayoritas adalah keturunan Husain bin Ali bin Abi Thalib bin Abdul Muthalib dan Fatimah binti Nabi Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muthalib ).

Cerita Ini Saya dapat dari Bapak dan Bapak dari Bapaknya ( Sanad Ceritone Ngunu Iku...hehehe ).
Habib Hadi Sehari hari dikenal Sebagai Seorang Pedagang.Beliau dikenal Sebagai Pedagang yang Jujur. Beliau berdagang Kain terutama Kain Sarung. Cara Berdagang Beliau Cukup Unik, Ketika ada Orang Tertarik dan Ingin Membeli dagangannya, Beliau akan Menyebutkan Harga Pengambilan Barang dan Setelah Itu baru Beliau minta Sang Konsumen Untuk memberikan penawaran berapa Kira Kira Konsumen mampu untuk memberi harga Lebih dari Harga Pengambilan Barangnya.

Kerapkali Juga Beliau dengan Gratis membagikan Dagangan Beliau pada Orang lain. Ketika ditanyakan mengapa Beliau membagi Barangnya secara Cuma Cuma, Beliau dengan Enteng Menjawab : Biarin Aja....Itu Shodaqoh Saya !! Sarung Itu biar digunakan Untuk Sholat.

Cari Ulama Seperti Beliau di Zaman Ini Emang Susah ya ??? Yang ada Malah Orang yang Doyan Nuding Muslim yang lain dengan Tuduhan Sesat lah - Antek Amerika lah - Antek Yahudi lah -Liberal lah...Hadechhhhh !! Pusing Dech Pala Barbie..*_*
Thanks for reading " Old Story "

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar