Home » » " Valentine's Day "

" Valentine's Day "



Somplak : Cak Kamidi yang makin Asoyyy aje,Boleh nanya kagak ?

Kamidi : Tanya apa Plak Somplak ?

Somplak : Valentine's Day itu apa sih dan boleh gak Kita ngerayain hal tersebut ?

Kamidi : Makna Valentine's Day menurut Mbah Wikipedia adalah : Hari Valentine (bahasa Inggris: Valentine's Day) atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya dan Itu di Barat sono. Mengenai bolehkah Kita merayakan atau Kagak, Kalo Menurut Saya sich boleh boleh saja sepanjang kita mampu melakukannya dengan hal hal yang positif.

Somplak : Lho,Kenapa sampean malah membolehkan cak ? Realita yang terjadi adalah,Selain Valentine's berasal dari Barat sono yang jelas tidak sesuai dengan Budaya kita, Perayaan ini jelas lebih banyak keburukan yang ditimbulkannya.Sampean tahu, Banyak Anak anak muda yang merayakan hari ini dengan tindakan yang salah. Contohnya, Sex Bebas hingga Narkoba. Kenapa sampean malah memperbolehkan ? Aneh Sampean ini ! Jangan jangan, Sampean ini udah kerasukan fahamnya JIL yang Keblinger itu ya ??

Kamidi : Plak,Jika semua hal yang berasal dari Barat sono Kita tolak, maka pasti akan banyak hal yang selama ini telah dan sedang kita lakukan juga salah tho ? Demokrasi di Negara ini juga pasti salah karena Demokrasi digagas oleh Orang Yunani dan bukan berasal dari Kita ! Ya Tho ? Bila perlu, Facebook yang Kamu pakai ini juga salah karena yang menciptakan facebook bukan dari " Golongan " Kita tapi dari Barat ! Saya ambil Sisi Positifnya sajalah.....Bagi Saya,Selama Valentine's Day ini kita rayakan dengan cara yang baik, Tentu hasilnya akan jadi baik pula !

Somplak : Merayakan Valentine's Day dengan cara dan Tradisi yang baik ? Contohnya ?

Kamidi : Contohnya Begini, Pada saat Hari Valentine's dimulai, Sampean ajak Keluarga sampean untuk mendatangi Keluarga dari Wanita yang selama ini telah membuat hati Sampean jatuh cinta itu ! Daripada pacaran yang ujungnya kagak jelas, Mendingan sampean nyatakan isi hati sampean di depan Keluarga sang wanita secara langsung tho ? Pada saat Valentine's, Kedua pihak Keluarga saling Taarruf untuk menyambung Silaturrahmi. Taaruf dilakukan jika kedua belah pihak keluarga setuju dan tinggal menunggu keputusan anak untuk bersedia atau tidak untuk dilanjutkan ke jenjang Pernikahan. Proses Taarruf adalah mempertemukan yang hendak dijodohkan dengan maksud agar saling mengenal.Bukankah dengan begitu Valentine's Day akan lebih Indah maknanya ?? Ambil Sisi Postifnya saja Kawan dan gak usah gampang Marah gitu...Hehehehe. ..Oh Iya, Ada Begitu banyak pula Tradisi dan Budaya yang dahulu bukan berasal dari Kita,tapi karena Kemampuan Para Da'i penyebar Agama Islam di Negeri ini meramu Budaya budaya tersebut dengan Budaya dan Tradisi milik Kita,maka pada Akhirnya kita juga melakukan Budaya tersebut tho ?
Somplak : Waaahhh....Ane sefakat kalo gitu Cak Kamidi.....(y)
___________________________________________________________
#‪#‎SIAALLLLLLL‬ 13 Dechhhh !! Malam Minggu pacaran ama Laftofff !!
Thanks for reading " Valentine's Day "

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar