Home » » " Antara Sanad dan Senut Senut "

" Antara Sanad dan Senut Senut "

Mad Dhobol : Sanad Itu Sebenarnya apa Sih Kang ?? Dari Bahasa apa Kata Sanad itu berasal ?? Saya Bingung,kemarin Saya baca di Sebuah Grup FB. di Grup tersebut dikatakan bahwa Sanad Keilmuan Golongan ONTA itu nyambung hingga Mark Zuckerberg. Lhaaa....Onta Itu siapa Kang dan Mark Zuckerberg itu Orang Mana ??
Nyomet : Sanad itu menurut Bahasa artinya adalah sandaran/tempat bersandar, tempat berpegang, yang dipercaya. Berasal dari Bahasa Arab. SecaraTerminologis makna Sanad adalah silsilah orang-orang yang menghubungkan kepada Sesuatu. Kata Sanad ini digunakan terutama pada ilmu pengkajian Hadits/matan hadits.
Mad Dhobol : Oowww....Gitu ya Kang ?? Kalo Orang Jakarte yang Bergelar Prof.Dr.Lc,MA Menyebutnya dengan istilah Genealogi Pemikiran yo Kang ?? Lalu, Yang dimaksud Golongan ONTA yang sanad Keilmuannya nyambung hingga Mark Zuckerberg dalam Grup FB itu siapa Kang ??
Nyomet : Mad, Sampean tahu belakangan Ini ada Sebuah Stasiun TV yang isinya hanya berisi Kata Kata Bid'ah - Syirik hingga Kafir pada Tradisi Tradisi yang banyak dilakukan umat Islam di Negara ini ?? Bahkan, ada Juga sebuah Stasiun TV Nasional yang pemiliknya saat ini menjabat sebagai Anggota Kabinet Negara ini punya acara yang tiap hari kerjaannya nuduh Amal Ibadah Orang lain sebagai amal ibadah yang tertolak ??
Mad Dhobol : Oooowww......Aku Faham Kang !! Rodja Tv karo acara Khazanah itu kan ??
Nyomet : Hussssstt !! Ho oh tapi jangan Keras keras gitu Mad. Gak enak didenger Orang lain. Kalo didengar ama Chairul Tanjung gimana Coba ??
Mad Dhobol : Hehehehe....Lantas gimana kang ??
Nyomet : Naaahh...!! Begini Mad, Pengasuh acara acara yang Kerjaannya selalu Membid'ahkan hingga Memusyrikkan itulah yang disebut ONTA !!
Mad Dhobol : Kenapa disebut ONTA kang ??
Nyomet : Lha itu karena mereka Dasar Keilmuannya minim,Pemahaman Agamanya dangkal tapi udah Berani menyebut Orang Orang alim yang Suka Bertahlil - Manaqiban - Haul hingga Ziarah Kubur sebagai Orang Orang yang Sesat !!! Coba fikir,Orang seperti Firanda Andirja lebih alim mana dengan KH.Wahab Hasbullah ??
Mad Dhobol : Yo Jelas Mbah KH.Wahab Hasbullah lebih alim kang !!
Nyomet : Naaaah.....!! Tuh kamu udah tahu ?? Eh,kalo kamu gak percaya Firanda Andirja itu sama dengan ONTA,Coba dech ajak dia membaca Kitab Kitab Kuning yang hurufnya tanpa harakat itu !! Atau,Coba kamu minta pengasuh acara Khazanah untuk membaca Kitab Gundul. Saya jamin mereka bakalan Kabuurrr !! Lha,apa gak layak kalo gitu mereka disebut ONTA ??? hahahahhaaa
Mad Dhobol : Ho oh kang...
Thanks for reading " Antara Sanad dan Senut Senut "

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar