Home » » " Pemakan Kacang VS Pemakan Kulit Kacang "

" Pemakan Kacang VS Pemakan Kulit Kacang "


Firanza Lc : Akhy, Ente Percaya ada Hukum Kausalitas Itu ??
Mad Gemblung : Ya Saya Percaya Ustadz !!
Firanza Lc : Kenapa Antum percaya pada Hukum Kausalitas ?? Bukankah Hukum itu bukan dari Islam dan nama Kausalitas juga Bukan berasal dari nama Islam ??
Mad Gemblung SAg: Nama Tidaklah Penting Ustadz. Anda tahu bukan makna Kausalitas ?? Kausalitas adalah sebab akibat sebagai keadaan berhubungan. Contoh Kertas Bisa terbakar karena ada Api yang membuat kertas itu terbakar.Banyak Sekali yang berhubungan di Dunia ini Ustadz dan semua saling terkait.Contoh lagi, Kenapa ada Meja ? Karena ada kayu ( Causa Materialis ),Kenapa Meja bisa berbentuk ? karena ada Pola yang membentuknya ( Causa formalis ),Siapa yang membikin Meja ? karena ada Tukang kayu maka meja terbentuk ( Causa Efficiens ),dan apa tujuan ada Meja ( Causa Finalis ) ?? Semua saling terkait ustadz.
Firanza Lc : Lhooo....Sebentar,Contoh Contoh yang Antum Sebutkan Itu kok kayak Pembagian Hukum Kausalitas yang dahulu diucapkan Oleh Aristoteles ya ?? Astaghfirullah...!! Istighfar Akhy !! Aristoteles Itu Tafirrr !!
Mad Gemblung SAg : Hadechhh ...!! Repot Emang ngomong ama Pemakan Kulit kacang !! Gini aja Ustadz, Sampean pingin lihat contoh nyata Kebenaran Hukum Kausalitas bukan ??? Baik saya Beri Contoh, Coba Sekarang Sampean teriak teriak makan Ketupat Lebaran + Opor ayam Itu Bid'ah di depan orang banyak di kampung kita. Silahkan teriak di Depan Orang banyak bahwa dahulu Nabi dan para Sahabatnya gak pernah mengajarkan Umatnya makan Ketupat dan opor ayam apalagi membuatnya !! Saya jamin akibat Teriakan sampean Muka sampean Bisa Bonyok karena digebugin Orang Satu kampung !! Berani Ustadz ??
Firanza Lc : ?????? ( Ngeloyor sambil njabutin jenggot )
Thanks for reading " Pemakan Kacang VS Pemakan Kulit Kacang "

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar