Home » » " Melangit dan Membumi "

" Melangit dan Membumi "


Lebih Penting Mana Membangun Masjid atau Memperbaiki Jalan yang Rusak Sholeh ??
Si Sholeh Menjawab : Jelas Masjid Donk Kang !!
Kenapa Leh dan apa Alasannya ??
Sholeh Menjawab : Masjid Itu Tempat Beribadah Umat Islam selain Sebagai Sarana Untuk Syi'ar Islam kang !!
Kalau Jalanan yang Rusak gimana Leh ??
Sholeh Menjawab : Achhh...Itu Urusan Kecil kang !! Ngapain Mumet dipikirin ?? Tokh ada Pemerintah Bukan ??
( Bukan Bermaksud apa apa Sih !! Cuma Sholeh Sholeh seperti ini banyak Sekali Kita Temui atau Mungkin Saya Juga termasuk bagian dari Si Sholeh Tersebut ?? Mungkin Saya adalah bagian dari Kelompok atau Golongan yang Menganggap Kepentingan Individual lebih Penting daripada Kepentingan Publik bukan ??
Saya Mungkin termasuk bagian dari Kelompok yang menganggap bahwa Ibadah adalah Maha Segalanya. Persoalan Amaliyyah Ubudiyyah bagi saya Lebih dari apapun bahkan masalah Mu'amalah dan Jinayah sebagai Representasi Kepentingan Umum cenderung diabaikan ?? Bahwa Saya Mungkin Lebih Takut dan Gemetar bila saya meninggalkan Shalat,Puasa hingga Berhaji daripada Memikirkan masalah Kemiskinan dan Kaum Tertindas ??
Saya adalah Bagian dari Orang yang Kesulitan untuk Membedakan Urgennya Menyumbang Ke Masjid atau Menyumbang Untuk Membangun Jalan yang Rusak. Bahwa Saya Menganggap sumbangan untuk Masjid adalah Bentuk Ibadah sementara Sumbangan Untuk Pembangunan Jalan yang Rusak adalah masalah Duniawi !!
Seseorang Pernah Berkata : Bahwa Ibadah Bukan hanya dalam Bentuk Sholat atau Berhaji yang Sifatnya Vertikal tapi Sesungguhnya Hubungan yang sifatnya Horisontal pun juga masuk dalam Ibadah. Jadi,Membangun jalan yang Rusak,Mengentaskan Kemiskinan dan Pembelaan Terhadap nasib kaum Lemah adalah Juga Ibadah.
Tapi, Apa Peduliku ??? Yang Penting Aku masuk Surga bila Perlu Sendirian saja masuk Surga !! Ya Tho ?? Silahkan Saja Anda Berkata bahwa Konsep Ibadah yang selama ini lebih Bersifat Teosentris ( Saya Sebut Melangit...hehehe) harus diubah Menjadi Konsep yang Lebih Antroposentris ( Saya Sebut saja Membumi....muehehehe). !! Bagi Saya, Surga dengan Gambaran Bidadari yang cantik udah di Depan mata Bukan ?? muehehehehehe
Thanks for reading " Melangit dan Membumi "

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar