Home » » " Panjenengan Siapa Sih Gus " ( Sebuah Tanya pada Gus Dur )

" Panjenengan Siapa Sih Gus " ( Sebuah Tanya pada Gus Dur )


" Dulu,saya Amat sangat tidak memahami dan tidak habis fikir dengan berbagai tindakan dan sikap dari Almaghfurlah Gus Dur ini.Aneh.....Seorang Ulama,Cucu pendiri Ormas Islam Terbesar dan juga Ketua Umum tanfidz dari Ormas Islam Terbesar di Indonesia bahkan di Dunia tapi kok begitu gigih Menentang adanya ide dan wacana formalisasi Syari'at dan segala simbol simbolnya dalam kehidupan Berbangsa dan bernegara.Kita tentu masih ingat kan bagaimana Beliau dulu begitu keras menolak pendirian ICMI hingga menuntut pembubaran MUI dan sebagainya?
 Hmmm.....saat itu saya benar benar gak habis fikir,apa sih maunya ini orang?? Waktu seakan memberikan jawab pada tanya besar saya pada sosok "Manusia Besar" ini. Rentetan kejadian Anarkis,teror yang mengatas namakan Agama dan Tuhan yang akhir akhir ini begitu merebak di negara kita seakan menjawab pertanyaan saya.Belum hilang dari ingatan kejadian adanya teror atas pemeluk Ahmadiyah di seluruh penjuru Negeri ini,kita dikejutkan lagi oleh berita terjadinya Bom bunuh diri yang dilakukan "Anak Anak Muda" yang begitu bermimpi mendapatkan surga dan seakan merasa tindakan yang mereka lakukan dengan jalan menghancurkan tempat ibadah agama lain seperti di solo hingga menghancurkan masjid di cirebon itu sesuai dengan tuntunan Agama!! yang terbaru..kita dikejutkan kembali oleh Berita penyerangan bahkan penghilangan nyawa warga syi'ah di Sampang-Madura termasuk Berita terkini adalah tindakan Anarkis yang dilakukan Oleh Sekelompok Orang yang ( Konon ) adalah Kelompok yang paling Membela dan Peduli Agama di Lamongan.
Serentetan tindakan Biadab atas nama Agama dan Tuhan ini seakan menghapus cap kita yang dahulu dikenal sebagai masyarakat yang toleran,santun dan tepo-sliro dalam menghadapi setiap perbedaan,saat ini Berubah !! kita ibarat Masyarakat" Monster" haus darah yang gak sanggup menghadapi perbedaan.Beragam tindakan anarkis dan teror atas nama agama dan Tuhan ini akhirnya membuka pertanyaanku dan menjawab keherananku pada sosok "Orang Besar" ini...: Agama adalah Hak yang paling Asasi dan setiap orang berhak untuk dihargai apapun keyakinan mereka !!! ( Butuh Waktu Memahami Panjenengan ternyata Nggih Gus ?? )

Thanks for reading " Panjenengan Siapa Sih Gus " ( Sebuah Tanya pada Gus Dur )

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar