Home » » " Tentang WAHABI dan Peran Mereka dalam Merusak Agama dan Peradaban "

" Tentang WAHABI dan Peran Mereka dalam Merusak Agama dan Peradaban "


Ibnu Umar berkata, “Nabi berdoa, ‘Ya Allah, berkahilah kami pada negeri Syam dan Yaman kami.’ Mereka berkata, Terhadap Najd kami.’ Beliau berdoa, ‘Ya Allah, berkahilah Syam dan Yaman kami.’ Mereka berkata, ‘Dan Najd kami.’ Beliau berdoa, ‘Ya Allah, berkahilah kami pada negeri Syam. Ya Allah, berkahilah kami pada negeri Yaman.’ Maka, saya mengira beliau bersabda pada kali yang ketiga, ‘Di sana terdapat kegoncangan-kegoncangan (gempa bumi), fitnah-fitnah, dan di sana pula munculnya tanduk setan.’” [HR Bukhari].
Rasul SAW Berdoa untuk Negeri Syam dan Yaman tapi Kenapa Beliau malah Melaknat Najd dan menyebut Tempat tersebut sebagai Sumber Fitnah dan Kegoncangan ??
Wahabi adalah Sebuah Sekte yang dikenal sebagai Sekte yang lahir dari Permusuhan dan Kudeta terhadap Kekuasaan yang sah di Hejaz ( Sebelum Berganti nama Menjadi Arab Saudi ). disebut sebagai Wahabi karena dahulu sekte ini dilahirkan dari Buah fikiran Seorang Badui bernama Muhammad bin Abdul Wahhab. Dia lahir dan besar di Najd, sehingga disebut juga Muhammad bin Abdul Wahhab An Najdi. Jamak pula diketahui bahwa Pendiri Sekte ini adalah Pendukung Utama dari Pemberontak bernama Ibnu Suud yang mengambil alih kekuasaan / Kudeta Berdarah dari tangan Syarif Hussain Raja Hejaz saat itu.
Sebuah Hadits dari Rasul SAW Tentang Kelompok ini dan Turunan Mereka patut dijadikan sebagai Bahan Renungan. ” Tiap kali musnah satu QARN dari mereka, maka akan berdiri QARN lainnya “ Lalu, Apa makna dari Kata QARN diatas ?? Ada yang Berpendapat bahwa Kata QARN dalam Bahasa Arab bermakna sebagai Tanduk, ada juga yang berpendapat bahwa kata QARN ini bermakna Sebuah Komunitas atau Kelompok merujuk dari kata Al - Qaryah yang bermakna sama. Hadits tentang QARN Tersebut seakan mendapat legitimasi yang kuat ketika kita juga melihat realitas sejarah yang telah terjadi. Saat Daulah umawiyyah jatuh,Daulah Abbasiyyah juga jatuh, Berdiri pula Daulah Fathimiyyah dan kemudian jatuh, Daulah Utsmaniyyah Berdiri dan seperti mengulang sejarah Daulah sebelumnya, Daulah inipun pada akhirnya jatuh.Lalu, Apa yang saat ini masih tegak Berdiri ?? Daulah atau Dinasti SAUDI jawabnya !! Daulah ini pernah jatuh dan Tiga kali pula Berdiri kembali. Dengan dukungan Sekte yang didirikan dahulu oleh Muhammad Bin Abdul Wahhab An Najdy, Daulah ini masih tetap eksis hingga saat ini.
Lahirnya sebuah sekte bernama WAHABI yang didahului dengan adanya Kisah Pemberontakan terhadap Kekuasaan yang sah di Hejaz seakan mengulang sejarah Tentang peranan yang sama. Saat Ini, Turunan Mereka di Berbagai penjuru Dunia juga menggemparkan dan menghebohkan Dunia dengan mengulang kembali Kisah dan Sejarah tentang perilaku Makar yang dahulu dilakukan Guru Ideologis mereka ( Muhammad Bin Abdul Wahhab An Najdy ). ISIS atau Islamic State Of Iraq And Syria,Sebuah Organisasi atau Kelompok Radikal yang juga dikenal sebagai Kelompok yang punya pemahaman yang amat Rigid dan keras terhadap Teks Teks Suci dan menganggap Kelompok lain sebagai KAFIR dan layak untuk dimusnahkan juga melakukan hal yang sama seperti apa yang dahulu dilakukan oleh " GURU IDEOLOGIS " Mereka yaitu Muhammad Bin Abdul Wahhab An Najdy. Di Suriah, Mereka melakukan Kudeta terhadap Pemimpin Suriah Bashar Al Assad termasuk juga di Iraq. Di Afrika juga terdapat Kelompok yang serupa dengan nama Boko Haram yang juga punya tujuan akhir yang sama yaitu menggulingkan Pemerintahan yang sah dengan menghalalkan beragam cara cara Kekerasan. Di Afghanistan terdapat nama Taliban.Beberapa Kelompok ini dikenal karena memiliki interpretasi atau tafsir yang keras pada Islam dan kekerasan brutal seperti bom bunuh diri,hingga menjarah bank.
Tindakan Bughot atau Makar Berdarah yang dahulu dilakukan oleh Ibnu Saud dan didukung oleh Muhammad Bin Abdul Wahhab An Najdy terhadap Kekuasaan yang sah di Hejaz jelas menjadi Inspirasi bagi Kelompok Kelompok yang sama di Berbagai Penjuru Dunia dengan Menggunakan Islam sebagai Kedok !! Islam jelas Melarang Tindakan Makar atau Memberontak apalagi dilakukan dengan cara cara Brutal dan Kejam. Dalam Beberapa Hadits Nabi dinyatakan larangan untuk Memberontak terhadap Kekuasaan yang sah seperti sabda Rasulullah Shallallahu ‘alayhi wasallam kepada Abi Dzar Al-Ghifari Radhiyallahu Ta’ala ‘anhu : “ Dengar dan ta’at, meskipun yang memerintah kalian seorang budak Habsyi”[Hadits shahih riwayat Muslim, Ahmad (3/171) dan Ibnu Majah].
Negara Ini dibentuk dan ada karena Kebhinekaan Penduduknya. Tindakan Memberontak dan Makar seperti yang dilakukan oleh ISIS dan berbagai Organisasi yang lain sama artinya menentang Sunnatullah. Kebhinekaan Penduduk dan adat hingga keyakinan yang ada di Negara ini bukan alasan untuk ditolak apalagi dihancurkan !! Dengan Ber - Pancasila sebagai Washilah untuk merangkul Kebhinekaan Tersebut menjadi satu Kesatuan bukan berarti Mengingkari Hukum Allah SWT akan tetapi jelas memperkuat hal tersebut karena sejatinya,Kebhinekaan di Negara ini adalah Anugerah dari-NYA !!
#‪#‎JAMAAH_PECINTA_KOPI_DAN_ROKOK__MENOLAK__GERAKAN__PERUSAK‬ !!!
Thanks for reading " Tentang WAHABI dan Peran Mereka dalam Merusak Agama dan Peradaban "

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar